Sabtu, 13 Oktober 2012

9 Summers 10 Autumns


9 Summers 10 Autumns
“Dari Kota Apel Ke The Big Apple”

9 Summers 10 Autumns,novel karangan Iwan Setiawan ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang sosok yang luar biasa.Diambil dari kisah nyata seorang Iwan Setiawan sendiri,dalam meraih kesuksesan hidupnya.

Novel ini berkisah tentang perjalanan meraih kesuksesan seorang anak dari supir angkot dan tinggal di desa yang sederhana.Iwan setiawan tidak pernah bermimpi untuk menjadi seorang yang besar apalagi untuk tinggal di kota yang sangat besar seperti New York.Rasanya bagi Iwan itu adalah hal yang tidak mungkin baginya.

Iwan Setiawan melewati masa kecilnya dengan penuh kepedihan.Ia adalah seorang anak dari Abdul Hasyim dan Ngatinah.Orangtuanya bukanlah orang yang dapat memberi segala pada anak-anaknya.Sejak kecil Iwan terbiasa dengan hidup yang penuh keprihatinan.Ia dan saudara-saudaranya tak pernah mengeluh apapun yang orangtua mereka berikan.

Masa kecil Iwan dan saudara-saudara dihabiskan dengan membantu orangtua mereka.Bahkan Iwan dan saudara-saudaranya tak segan untuk berjualan,mengecat boneka kayu di wirausaha kecil dekat rumahnya ataupun membantu berjualan sayur.Hal itu dilakukannya karena ia tak mau membebani orangtua.Rumah kecilnya,keluarganya,terutama Ibunya yang memberi ia ketabahan yang luar biasa untuk menjalani hidup yang sulit itu.

Walaupun hidup dengan keprihatinan Iwan dan saudara-saudaranya tetap menjadi anak yang berprestasi.Mungkin keprihatinan itu yang membuat Iwan bisa tetap bermimpi dan berusaha keras mencapai mimpi itu.Sejak duduk di bangku sekolah dasar,Iwan sudah menampakkan bahwa ia anak yang lebih unggul dibanding anak lainnya.Sampai ia duduk di bangku kuliah pun,Iwan tetap mendapatkan sekolah yang terbaik.Iwan kuliah di IPB,di jurusan statistika.Tidak sedikit orang yang bermimpi untuk masuk kejurusan yang sangat favorit itu,tetapi tidak sedikit pula yang gagal.Semasa ia kuliah,perjuangan tetaplah terasa,mulai dari sulitnya memenuhi kebutuhannya,hingga sulitnya menghadapi rasa rindu kepada keluarganya.Iwan juga harus meminjam uang sana-sini untuk mempertahankan hidupnya yang jauh dari keluarga saat itu.

Berkat rasa keprihatinan itu dan kerja keras yang tak pernah padam,Iwan berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik fakultas MIPA IPB 1997 dari jurusan Statistika.Sungguh hal yang sangat luar biasa bagi Iwan yang berasal dari keluarga sederhana.Tapi perjuangan hidupnya belum berakhir.

Setelah meninggalkan bangku kuliah Iwan tetap harus menjalani hal yang sulit.Untuk bekerja Iwan harus merantau ke Jakarta,ke kota yang sangat keras baginya saat itu.Beruntung baginya saat itu,karena ia berkenalan dengan seorang teman yang dapat memberikan pekerjaan di perusahaan besar seperti Nielsen sebagai data analisis.Sebuah awal yang memberi cahaya bagi Iwan dan keluarganya.Sebagai anak laki-laki satu-satunya diantara saudara-saudara perempuannya,ia adalah harapan keluarga.Pekerjaan itu memberikan pengalaman yang luar biasa.

Berkat kegigihannya dan kerja keras yang luar biasa,nama Iwan dikenal hingga ke perusahaan cabang Nielsen yang ada di luar Indonesia.Iwan dikenal sebagai data analisis yang hebat,dan memberikan hasil pekerjaan yang luar biasa.Banyak rekan-rekannya yang sudah mengetahui itu.Bahkan rekan-rekan dari luar perusahaannya.

Pintu yang cerah mulai terbuka,karena Iwan ditawarkan sebagai data processing executive oleh rekan di luar perusahaannya.Dan ia tak pernah menyangka bahwa ia akan menjalani pekerjaan itu di kota yang besar,New York City.Bagi Iwan,hal itu adalah mimpi yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya.Iwan tak pernah percaya bahwa hal itu bisa terjadi pada anak desa sepertinya.

Iwan memanglah sosok yang hebat,dengan penuh kesungguhan ia mampu melewati tes untu pekerjaan yang hebat.Mungkin sosok sederhananya,keuletannya yang membuat orang lain percaya kepadanya.Iwan meninggalkan keluarganya,kenangannya,segala cintanya di Indonesia terutama kota Batu,tempat ia bermimpi dan semua awal hidupnya.Ia hanya membawa segumpal keyakinan untuk menarik keluarganya dari keprihatinan hidup.Merantau ke kota super besar,super keras baginya tidaklah mudah.

5 tahun di New York City,membuatnya menjadi orang yang luar biasa.New York City memang berbeda dari tempat kelahirannya di Batu.Tapi New York City tetap menjadi tempat yang membuatnya belajar dan terus bermimpi.Sampai akhirnya,sebuah kerja keras membuahkan hasil yang tak pernah ia duga.Iwan diangkat sebagai Senior Manager,Operation Nielsen Consumer Research New York.Sungguh mimpi diatas mimpi baginya,anak seorang supir dari desa yang sederhana.Ketabahan,kekuatan,keberanian membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin.

9 Summers 10 Autumns,membawa pelajaran yang berarti.Mimpi tak pernah salah.Akan menjadi salah jika kita tak pernah bermimpi dan berusaha meraihnya.Keteguhan hati,dan kesabaran memang sangat berharga.Tak ada yang mustahil bagi Tuhan,jika ia melihat manusia yang tak pernah berhenti berjuang.Tuhan selalu memiliki jalan bagi siapa saja,kita hanya perlu menjalani prosesnya dan menunggu jalan yang Tuhan berikan.

based on Iwan Setiawan's Story

1 komentar:

  1. Salam pembuka!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

    setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

    saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan

    BalasHapus